Cara Agar WhatsApp Hemat Kuota

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu. Aamiin... Kali ini, saya akan berbagi tutorial ke anda semua tentang Cara Agar WhatsApp Hemat Kuota.

Anda pasti sudah banyak yang tahu kan tentang aplikasi chat ini. Jadi, saya tidak usah menjelaskan panjang lebar lagi tentang aplikasi ini. Karena aplikasi WhatsApp sudah banyak dikenal dan digunakan banyak orang.

Keunggulan dan fitur yang ditawarkan WhatsApp, menjadikan aplikasi ini banyak dipilih orang. Selain untuk kelancaran komunikasi, WhatsApp juga memiliki banyak fungsi lainnya. Misalkan saja untuk bertukar informasi atau juga bisa untuk berjualan.

Tutorial Agar WhatsApp Hemat Kuota

Simak baik-baik tutorial di bawah ini,

1. Tentunya buka dulu aplikasi WhatsApp
2. Klik titik 3 di pojok kanan atas
3. Pilih Setelan
4. Pilih Penggunaan Data

Cara Agar WhatsApp Hemat Kuota

Sumber : Dokumen Pribadi

5. Pilih Saat Menggunakan Data Seluler

pengaturan download media di whatsapp
Sumber : Dokumen Pribadi

6. Hilangkan media yang tidak ingin didownload secara otomatis

mengatur media yang diunduh otomatis di whatsapp agar hemat kuota
Sumber : Dokumen Pribadi

Tutorial diatas juga bisa digunakan untuk menghemat memory internal di smartphone anda. Karena media yang masuk, seperti foto, video, dokumen, dll. Tidak didownload secara langsung. Jadi, kita bisa memilih mana yang ingin kita lihat atau simpan.

Note : Semua resiko ditanggung sendiri!


Demikian, tutorial yang bisa saya bagi ke anda semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa ditanyakan langsung di kolom komentar. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat dan membantu anda semua. Aamiin... jangan lupa mampir ke sini lagi ya😁
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments

  1. wasap gak boros kuota kak, yang boros yutub ig story gitu gitu yang berbau video dan btw ada kah informasi nya tentang cara mendapatkan kuota gratis Indosat dan cara mengetahui wa disadap dan jangan lupa kunjungi website ane ya di koinx.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya bisa mengurangi penggunaan kuota meskipun sedikit gan :)

      Delete


EmoticonEmoticon