Cara Mengatur Privasi Status WhatsApp

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar sobat semuanya? Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin... kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatur Privasi Status WhatsApp.

Whatsapp merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak fitur, seperti mengatur privasi status maupun fitur yang menarik yaitu share location. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang privasi status. Apa maksud dari Privasi Status WhatsApp.? Privasi Status merupakan fitur yang mengatur siapa saja yang dapat melihat status WhatsApp kita. Jadi, disini saya akan berbagi tutorial cara mengatur siapa saja yang dapat melihat status WhatsApp kita.

Cara ini, dapat dilakukan agar kita dapat memilah. Mana status WhatsApp kita yang sebaiknya tidak diketahui oleh orang-orang tertentu. Karena pada dasarnya, kita tidak boleh asal membuat status di media sosial. Apalagi status tersebut menyangkut masalah pribadi kita sendiri.

Jadi, mulai sekarang pandai-pandailah memilah status yang ingin kita buat di media sosial manapun. Jangan sampai masalah pribadi kita diketahui oleh orang lain, hal ini akan membuat kita jadi malu sendiri. Jika sampai masalah pribadi kita yang harusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain, tetapi malah diketahui banyak orang karena keteledoran kita sendiri.

Okeh sobat, ingat pesan saya diatas ya. Langsung saja sobat, simak baik-baik tutorial di bawah ini,

Tutorial Mengatur Privasi Status WhatsApp

1. Pertama, geser terlebih dahulu menu WhatsApp ke menu Status,
2. Klik ikon titik 3 di pojok kanan atas,
3. Setelah klik ikon titik 3, pilih Privasi Status,
Cara Mengatur Privasi Status WhatsApp

Sumber: Dokumen Pribadi

4. Selanjutnya akan muncul pilihan kembali. Pilih pilihan Kontak saya Kecuali. Kurang lebih seperti ini sobat :
kontak saya
Sumber: Dokumen Pribadi

5. Langkah terakhir, silahkan sobat centang siapa saja yang tidak bisa melihat pembaruan status WhatsApp sobat. Jika sudah, sobat klik ikon centang pada lingkaran berwarna hijau. Seperti ini sobat :
menu pilihan siapa saja di privasi status
Sumber: Dokumen Pribadi

Kesimpulan

Dari tutorial diatas, saya ingin lebih menyederhakan kembali. Agar sobat lebih mudah dan lebih memahami tutorial yang saya bagikan ini. Berikut kesimpulannya :
1. Geser menu WhatsApp ke menu status.
2. Kilk ikon titik 3.
3. Pilih Privasi Status.
4. Pilih Kontak Saya Kecuali
5. Centang siapa saja yang tidak bisa melihat pembaruan status sobat.

Penutup

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa sobat tanyakan langsung dikolom komentar ya. Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini. Mohon ma'af apabila terdapat salah kata.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments

  1. nahh ini penting juga buat menghindari tukang kepo dan btw ada informasi tentang cara menyadap WA tanpa brandcode dan kode rahasia Samsung kah? dan jangan lupa kunjungi web ane ya kak di koinx.id

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon