Cara Melihat Kecepatan Internet di Android

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin. Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara Melihat Kecepatan Internet di Android.

Mungkin anda sudah tahu cara melihat kecepatan internet di hp android. Tetapi, tidak ada salahnya saya membagikan tutorial ini. Informasi kecepatan internet bagi kebanyakan orang mungkin ada yang menganggap penting, ada juga yang menganggap tidak penting. Tetapi, sebenarnya informasi kecepatan internet dibutuhkan untuk mengetahui apakah sinyal di daerah kita sedang bagus atau tidak.

Informasi kecepatan internet juga bisa kita manfaatkan, apakah sinyal bisa untuk mendownload file besar atau tidak. Sehingga, kita juga bisa menghemat baterai smartphone. Karena jika sinyal sedang buruk, kita dapat mengetahui dan tidak memaksakan smartphone untuk mencari sinyal secara terus menerus.

Tutorial Melihat Kecepatan Internet di Android

1. Buka pengaturan,
2. Scroll ke bawah, sampai muncul menu tentang ponsel, kemudian klik tentang ponsel,

3. Setelah itu pilih status,

4. Kemudian, pilih status kartu SIM,

5. Anda bisa melihat kecepatan internet pada menu kekuatan sinyal. Kurang lebih seperti ini,

Cara Melihat Kecepatan Internet di Android

Sumber: Dokumen Pribadi

Penutup

Bagaimana ? sangat mudah bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa anda tanyakan langsung di kolom komentar. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Comments

Post a Comment