Cara Menemukan Game Tersembunyi di Android

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
         Apa kabar sobat semuanya? Semoga dalam keadaan sehat selalu dan dalam lindungan Allah Swt. Aamiin... Selamat datang di blog yang sederhana ini. Kali ini, saya akan membahas tentang Cara Menemukan Game Tersembunyi di Android.

Cara Menemukan Game Tersembunyi di Android

Sumber: Dokumen Pribadi

         Benar sobat, ternyata di sistem operasi android. Terdapat game tersembunyi, yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Game yang terdapat di Android, berbeda-beda bergantung dengan versi Sistem Operasi Android.
         Pada Sistem Operasi Android Marshmallow, terdapat game Flappy Bird. Sama dengan versi Android Lollipop. Tetapi, jangan salah sobat game Flappy Bird disini sudah berganti karakter. Karakter yang digunakan adalah karakter Android.
         Meskipun saya sudah mengetahui ada game tersembunyi di Android. Akan tetapi, saya belum mengetahui alasan Google menyematkan sebuah game tersembunyi di dalam Sistem Operasi Android. Jika sobat mengetahui alasannya, bisa beritahu saya di kolom komentar ya sobat. Hehehe...
         Game ini bisa sobat mainkan untuk menghilangkan jenuh. Selain tidak perlu download ataupun install kembali. Game ini juga tidak terlalu menguras baterai smartphone sobat. Jadi, sobat bisa mainkan game ini. Saat sobat merasa bosan ataupun gak ada kerjaan. Hehehe..
         Langsung saja sobat tidak perlu panjang lebar lagi. Di tutorial ini, saya menggunakan Sistem Operasi Android Marshmallow. Tetapi, jangan khawatir sobat. Apapun versi Android smartphone sobat, pada intinya memiliki cara yang sama. Ok, simak baik-baik sobat tutorial di bawah ini :

1. Buka Pengaturan
Sumber: Dokumen Pribadi

2. Scroll ke bawah sampai ada menu Tentang Ponsel. Kemudian, klik menu tersebut.
Sumber: Dokumen Pribadi

3. Klik Info Perangkat Lunak
Sumber: Dokumen Pribadi

4. Klik beberapa kali menu Versi Android sampai berubah menjadi logo versi Android. Lebih jelasnya seperti ini sobat:
Sumber: Dokumen Pribadi

Klik beberapa kali sampai berubah seperti ini :
Sumber: Dokumen Pribadi

5. Klik 1 kali pada logo Android sampai berubah tampilan. Seperti ini sobat :
Sumber: Dokumen Pribadi

Klik 1 kali agar berubah menjadi seperti ini:
Sumber: Dokumen Pribadi

6. Klik 1 kali pada tampilan baru logo Android. Kemudian, tekan terus logo Android sampai tampilan game muncu. Kurang lebih seperti ini sobat :
Sumber: Dokumen Pribadi

7. Terakhir, tinggal mainkan seperti game Flappy Bird.
Sumber: Dokumen Pribadi


       Bagaimana sobat, cukup mudah bukan. Jika sobat masih merasa bingung dan ingin bertanya. Bisa sobat tanyakan di kolom komentar. Terimakasih atas kunjungan sobat, jangan sungkan mampir kembali di blog yang sederhana ini. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga tutorial ini, bermanfaat untuk sobat semuanya. Aamiin
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Comments

Post a Comment