Cara Melihat Video Secara Offline di Aplikasi Youtube

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
          Apa kabar sobat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin... Sebelum saya membahas tentang apa yang akan saya bagikan disini, saya ingin mengucapkan selamat datang kepada sobat semuanya di blog yang sederhana ini. Kali ini, saya akan membahas tentang Cara Melihat Video Secara Offline di Aplikasi Youtube.
Sobat pasti sudah mengenalkan, apa itu Youtube? Ya, Youtube adalah salah satu program milik Google yang cukup terkenal.          Dimana, Youtube ini berisi kumpulan video dengan berbagai topik yang dibahas. Ada topik tentang pendidikan, fashion, tutorial, dan masih banyak lagi. Ini menjadi daya tarik bagi seluruh orang untuk mencari informasi di Youtube. Selain mudah digunakan, topik yang dibahas juga cukup banyak.
         Karena Youtube berisi kumpulan video. Maka, dapat dipastikan jika kita ingin menggunakan Youtube harus memiliki kuota internet yang cukup. Jangan sampai, ketika kita sedang menikmati video, tiba-tiba ada notifikasi kuota internet anda telah habis. Pasti sobat semua merasa kecewa, karena kuota sobat cepat habis. Untungnya, Google telah membuat terobosan agar pengguna Youtube dapat menghemat kuota internetnya.
         Cara yang dilakukan Google adalah dengan membuat aplikasi Youtube memiliki fitur untuk menyimpan video secara offline. Tetapi, ini hanya berlaku untuk Youtube versi aplikasi bukan versi website. Sehingga, para pengguna Youtube tidak perlu khawatir lagi akan kuota internetnya cepat habis. Karena video yang ditonton bisa secara offline.
        Ok sobat, langsung saja simak baik-baik tutorial di bawah ini. Tetapi, perlu diperhatikan ya sobat. Tutorial kali ini, akan saya bagi menjadi 2. Jadi simak baik-baik ya sobat semuanya.

Tutorial 1 :
Mendownload video, agar dapat ditonton secara offline
1. Klik video yang ingin sobat download agar menjadi offline. Agar seperti ini tampilannya sobat :

Cara Melihat Video Secara Offline di Aplikasi Youtube

Sumber: Dokumen Pribadi

2. Klik ikon panah bawah untuk mendownload video. Seperti ini ikonnya sobat :
Sumber: Dokumen Pribadi

3. Setelah klik ikon panah bawah, akan muncul pilihan tentang kualitas video. Sobat pilih saja sesuai kebutuhan sobat. Kurang lebih seperti ini sobat :
Sumber: Dokumen Pribadi

4. Tunggu sampai video selesai didownload. Jika sudah terdownload, kita menuju tutorial 2 sobat. Ditutorial ke-2 ini saya akan membahas tentang dimana letak video offline yang telah kita download tadi sobat. Ok langsung saja sobat, simak baik-baik tutorial di bawah ini :
Tutorial 2 :
Melihat dimana video offline tersimpan
1. Sobat keluar terlebih dahulu dari menu video yang tadi diklik. Kurang lebih agar tampilannya seperti ini sobat :
Sumber: Dokumen Pribadi

2. Geser terus ke menu paling akhir. Lebih mudahnya seperti ini sobat tampilannya :
Sumber: Dokumen Pribadi

3. Jika sudah dimenu yang benar maka akan ada menu bertuliskan video offline. Nah disinilah tempat dimana video yang tadi kita download tersimpan sobat. Seperti ini sobat tampilannya :
Sumber: Dokumen Pribadi
                           
4. Setelah menemukan menu bertuliskan video offline. Sobat klik menu tersebut untuk menonton video offlinenya. Lebih jelasnya seperti ini sobat :

Sumber: Dokumen Pribadi

         Bagaimana sobat, cukup mudah bukan tutorial kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan sobat bisa tanyakan langsung dikolom komentar. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Jangan lupa berkunjung kembali ya sobat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Comments

Post a Comment