Cara Mudah Aktifkan Night Mode di Play Store

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hallo sobat Laman Catatanku, apa kabar semua.? Semoga selalu dalam keadaan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Selamat dating di blog yang sederhana ini. Mohon maaf pada sabtu lalu saya tidak update artikel, dikarenakan kesibukkan saya dalam perkuliahan online.

Cara Mudah Aktifkan Night Mode di Play Store

Sumber: Dokumen Pribadi

Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas Tutorial Unik Halaman Web Bisa Menjadi Seperti Aplikasi Di Smartphone. Dan di artikel kali ini, saya akan membahas Night Mode di Play Store. Penjelasan Night Mode sebelumnya, telah saya bahas di artikel Langkah Mudah Aktifkan Night Mode Di WhatsApp

Penjelasan Night Mode

Jika anda belum mengetahui atau lupa apa itu Night Mode, singkatnya Night Mode adalah sebuah fitur yang bias merubah tampilan menjadi gelap. Di tahun 2020 ini memang sedang populernya fitur Night Mode ini. Bukan hanya diterapkan di system operasi, akan tetapi banyak aplikasi juga yang telah banyak menyisipkan fitur ini ke dalamnya.

Tak terkecuali, di toko aplikasi milik Google yang bernama Play Store. Meskipun mungkin sudah banyak yang tahu tentang hal ini. Tetapi, tidak ada salahnya saya membagikan tutorial cara mengaktifkan fitur Night Mode ini di Play Store.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pastikan aplikasi Play Store di smartphone anda berada di versi yang terbaru. Jika semuanya sudah siap, silahkan anda simak baik-baik tutorial di bawah ini,

Tutorial Mengaktifkan Night Mode di Play Store

1. Buka aplikasi Play Store.

cara mengaktifkan night mode di play store

Sumber: Dokumen Pribadi

2. Setelah aplikasinya terbuka, klik garis tiga di pojok kiri atas.

icon setting untuk mengaktifkan night mode play store

Sumber: Dokumen Pribadi

3. Maka, akan muncul beberapa menu. Kemudian, anda pilih setelan.

buka setelan untuk mengaktifkan night mode play store

Sumber: Dokumen Pribadi

4. Selanjutnya, klik tema
setting tema play store untuk mengaktifkan night mode

Sumber: Dokumen Pribadi

5. Maka akan muncul pilihan tema, lalu anda pilih gelap,

pilih tema night mode di play store

Sumber: Dokumen Pribadi

6. Maka tampilan Play Store akan menjadi seperti ini,

night mode play store telah aktif

Sumber: Dokumen Pribadi

Catatan

-Jika menu setting tema tidak muncul, coba anda cek versi play store. Apakah sudah versi yang terbaru atau belum.

Kesimpulan

Fitur Night Mode pada Play Store bisa diaktifkan melalui setelan yang ada di play store. Tampilan Play Store juga jadi lebih keren dan nyaman dipandang oleh mata.

Penutup

Bagaimana, cukup mudah bukan tutorial kali ini.? Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar tutorial ataupun pertanyaan lain, bisa anda ajukan di kolom komentar.

Kurang lebihnya saya mohon maaf, terima kasih telah berkunjung di blog ini. Nantikan tutorial-tutorial selanjutnya. Semoga artikel di blog ini, bisa bermanfaat untuk anda semua. Aamiin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments


EmoticonEmoticon