6 Langkah Mudah Mengubah Nama Akun Google Meet

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Selamat datang di blog Laman Catatanku.

Pertama, saya ingin mengucapkan mohon maaf, jika saya jarang mengupdate artikel di blog ini. Dikarenakan kesibukan saya dalam mengikuti perkuliahan daring.

Tidak terasa, kita semua sudah meninggalkan tahun 2020 dan sekarang sudah tahun 2021. Semoga, di tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan semoga, wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Aamiin.

Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas mengenai Cara Mudah Aktifkan Night Mode di Play Store. Dan kali ini, saya akan membahas tutorial mengenai 6 Langkah Mudah Mengubah Nama Akun Google Meet.

6 Langkah Mudah Mengubah Nama Akun Google Meet

Sumber: Dokumen Pribadi

Pendahuluan

Dikarenakan wabah Covid-19 yang melanda ini, banyak mempengaruhi kehidupan manusia diberbagai bidang, tak terkecuali, bidang pendidikan.

Mau tidak mau, sistem pendidikan yang tadinya dilakukan secara tatap muka, harus berubah menjadi daring. Pada sistem daring ini, tentunya dibutuhkan suatu peralatan pendukungnya, salah satunya yaitu, aplikasi Video Converence.

Aplikasi video converence saat ini banyak bermunculan dan banyak digunakan oleh orang-orang saat ini. Salah satu aplikasinya yang sering digunakan adalah Google Meet.

Google Meet merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh raksasa teknologi, yaitu Google. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, salah satu syaratnya yaitu memiliki akun email.

Terkadang, kita membuat nama akun email dengan nama akun yang kurang menunjukkan identitas kita. Padahal, hal ini sangatlah penting.

Jika kita menggunakan Google Meet untuk keperluan pembelajaran daring. Karena, biasanya absensi dilakukan secara langsung melalui pengecekan kehadiran partisipasi Google Meet yang menggunakan nama akun email kita.

Lalu, bagaimana cara mengubah nama akun email kita? Jika nama akun email kita kurang menunjukkan identitas nama. Simak tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Mengubah Nama Akun Google Meet


1. Buka aplikasi Google Meet,
2. Setelah itu, klik icon garis tiga dipojok kiri atas, seperti gambar berikut,

tombol menu untuk mengubah nama akun google meet

Sumber: Dokumen Pribadi

3. Langkah selanjutnya, klik pada nama akun email Anda, maka akan muncul menu Google Account. Kemudian, klik pada menu Google Account,

google account pada aplikasi google meet

Sumber: Dokumen Pribadi

4. Maka, akan muncul setelan akun Gmail anda. Lalu, anda klik pada menu info pribadi. Lebih jelasnya, seperti gambar berikut,

menyetel akun gmail untuk mengubah nama akun google meet

Sumber: Dokumen Pribadi

5. Di menu info pribadi, Anda klik pada bagian nama akun Gmail. Seperti gambar berikut,

menu info pribadi akun gmail

Sumber: Dokumen Pribadi

6. Langkah terakhir, Anda tinggal ubah nama akun anda dan klik simpan.

mengubah nama akun gmail untuk mengubah nama akun google meet

Sumber: Dokumen Pribadi

Catatan

- Mengubah nama akun Google Meet, juga akan mengubah nama akun Gmail anda. Karena Google Meet terintegrasi dengan akun Gmail Anda. Sehingga, yang ditampilkan di akun Google Meet adalah nama akun Gmail Anda.

Penutup

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jika masih terdapat hal yang masih bingung di tutorial cara mengubah nama akun google meet ini. Silahkan, bisa ditanyakan di kolom komentar.

Cukup sekian tutorial kali ini, terima kasih atas kunjungannya dan nantikan tutorial-tutorial berikutnya.

Mohon maaf apabila ada salah kata. Semoga tutorial kali ini, bisa bermanfaat bagi anda semua. Aamiin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments


EmoticonEmoticon