Cara Simpel Mengaktifkan App Vault Di Smartphone Xiaomi

Pendahuluan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat datang teman-teman semua di blog Laman Catatanku. Apa kabar teman-teman? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Aamiin. Terima kasih sebelumnya, karena sudah mau berkunjung di blog ini.

Artikel sebelumnya saya telah membahas tutorial mengenai Cara Mudah Masuk Recovery Mode XiaomiTanpa Tombol. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tutorial mengenai Cara Simpel Mengaktifkan App Vault Di Smartphone Xiaomi.

cara mengaktifkan app vault di smartphone xiaomi
Sumber : Canva

Apa itu app vault?

Sebelum ke tutorialnya, saya ingin menjelaskan sedikit mengenai app vault. Menurut MIteknoApp vault merupakan widget yang berfungsi sebagai pintasan. App Vault berisi sekumpulan pintasan. Mulai dari aplikasi, acara kalender, catatan hingga pintasan peralatan agar mudah diakses dengan menggeser layar homescreen ke kanan.

Jadi, app vault ini dapat mempermudah penggunaan smartphone xiaomi. Baik teman-teman langsung saja ke tahap tutorialnya, simak artikel ini sampai habis.

Tutorial mengaktifkan app vault di smartphone xiaomi

1. Masuk ke setelan

enable app vault
Sumber : Dokumen Pribadi

2. Di tampilan setelan, teman-teman scroll ke atas sampai muncul menu layar utama

xiaomi vault
Sumber : Dokumen Pribadi

3. Kemudian, teman-teman klik menu layar utama

apa itu app vault
Sumber : Dokumen Pribadi

4. Di menu layar utama, teman-teman pilih menu layar-1

tutorial mengaktifkan app vault
Sumber : Dokumen Pribadi

5. Pada tampilan layar-1, teman-teman klik app vault. Maka, otomatis app vault sudah aktif

app vault on
Sumber : Dokumen Pribadi

6. Untuk mengetahui app vault sudah aktif atau belum, teman-teman pergi ke layar home screen. Kemudian, teman-teman swipe layar ke arah kanan. Jika app vault sudah aktif, maka akan muncul tampilan app vault.

mengecek app vault
Sumber : Dokumen Pribadi

app vault aktif
Sumber : Dokumen Pribadi

Bagaimana teman-teman, cukup mudah kan tutorial kali ini? Jika teman-teman menginginkan tutorial dalam versi video agar lebih jelas. Teman-teman dapat simak tutorial ini di channel YouTube Laman Catatanku.

Kesimpulan

Cara mengaktifkan app vault di smartphone xiaomi dapat dilakukan melalui beberapa langkah. Langkah pertama, masuk ke setelan, kemudian scroll ke bawah sampai muncul menu layar utama. Klik menu layar utama, lalu pilih layar-1. Selanjutnya, di menu layar-1 klik app vault, maka app vault otomatis sudah aktif.

Catatan

  • Segala risiko yang disebabkan karena mengikuti tutorial-tutorial di blog ini, maka itu semua menjadi tanggung jawab sendiri.

Penutup

Demikian tutorial kali ini, mohon maaf apabila terdapat salah kata yang mungkin menyinggung perasaan teman-teman semua. Jika teman-teman ada pertanyaan, bisa disampaikan melalui kolom komentar. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Aamiin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments

  1. Stelah update ke miui 14 di hp xiaomi saya,kenapa di pengaturan ketika di klik layar utama app vault nya tidak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sebelumnya gan, sudah mampir di blog ini. Untuk permasalahan agan, apakah setelah klik layar utama kemudian agan klik layar-1? Soalnya pilihan app vault ada di menu layar-1. Semoga membantu yah jawaban ini

      Delete


EmoticonEmoticon